MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2014 Kembali Digelar

Jum'at, 26 September 2014 - 06:05 WIB
MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2014 Kembali Digelar
MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2014 Kembali Digelar
A A A
JAKARTA - MNCTV Pahlawan untuk Indonesia 2014 akan memberikan penghargaan kepada sejumlah individu. Mereka dinilai menginspirasi lingkungan di sekitarnya dengan berbagai kegiatan positif tanpa pamrih.

Ini adalah tahun ketiga kehadiran program ini di tengah masyarakat. Pada dua kali penyelenggaraan sebelumnya, penghargaan diberikan kepada masing-masing kepada 10 orang yang sangat berjasa bagi orang-orang di sekitarnya.

Proses pemilihan Pahlawan untuk Indonesia ini melalui beberapa tahapan yang sangat ketat mengingat para kandidat yang terjaring sangat berkualitas. Adapun mekanismenya dimulai dengan pemilihan bakal calon dari ratusan nama yang diusulkan oleh pemirsa, dan melalui riset yang dilakukan oleh Tim MNCTV.

Dari proses verifikasi ini terpilih 21 kandidat yang memenuhi syarat untuk menjalani proses penjurian. Dari 21 kandidat tim juri akan memilih 10 Pahlawan untuk Indonesia 2014.

MNCTV menggandeng beberapa tokoh ternama yang juga memiliki spirit kepahlawanan sebagai Juri Independen. Mereka adalah Imam B Prasodjo (sosiolog), Marco Kusumawijaya (arsitek dan pengamat tata kota), dan Anne Avantie (seorang perancang mode yang kini aktif di pelbagai kegiatan sosial).

Untuk menambah bobot penilaian, MNCTV juga mendaulat Hary Tanoesoedibjo (CEO MNC Group) dan Prof Dr Ahmad Syafii Maarif, PhD (cendekiawan) sebagai Juri Kehormatan.

Ajang “MNCTV Pahlawan untuk Indonesia” di tahun 2012 telah menghasilkan 10 Kandidat. Begitu pula di tahun 2013, MNCTV kembali memilih 10 kandidat dengan dedikasi yang tak kalah tinggi dari kandidat sebelumnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4722 seconds (0.1#10.140)