Komik Gundala Akan Diangkat ke Layar Lebar

Selasa, 23 September 2014 - 02:39 WIB
Komik Gundala Akan Diangkat ke Layar Lebar
Komik Gundala Akan Diangkat ke Layar Lebar
A A A
JAKARTA - Tokoh komik nasional, Gundala, yang sempat naik daun di era 1970-an, akan diangkat ke layar lebar.

Setelah tenggelam oleh terjangan karakter komik asing, Mahaka Pictures mencoba mengembalikan kejayaan komik Indonesia di era 70-an.

Film bertema superhero hasil kerja sama Mahaka Pictures dengan Bumi Langit Studio ini diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan kepahlawanan.

Executive Producer Erick Thohir mengatakan, suatu kehormatan dapat menghadirkan legenda superhero Indonesia ke dalam layar lebar.

"Jadi generasi saat ini dapat mengetahui jika cerita superhero bukan hanya milik Hollywood, tetapi Indonesia pun sudah memilikinya sejak dahulu," ujarnya kepada wartawan dalam siaran pers, Senin (22/9/2014).

Andi Wijaya, selaku manager pemilik hak Gundala menyakini bahwa film ini akan membawa kembali kejayaan komik Indonesia.

"Dari sini diharapkan akan timbul rasa nasionalisme untuk menjadi 'pahlawan' bagi Indonesia sesuai dengan kapasitas masing-masing orang," terangnya.

Hasmi, sang pencipta Gundala sangat mendukung keinginan tersebut, dengan terlibat dalam diskusi pengembangan skenario. Tujuannya agar pakem-pakem karakter Gundala dapat tetap terjaga. Direncanakan film Gundala akan tayang pada Januari 2016.

Saat ini, tim sudah melakukan pekerjaan kreatif, termasuk dalam mendesain kostum agar terlihat lebih mengikuti zaman. Untuk pemeran Gundala masih dalam tahap seleksi.
(dmd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)