Jokowi-JK Diingatkan Tak Salah Pilih Orang di Kabinet

Rabu, 17 September 2014 - 16:51 WIB
Jokowi-JK Diingatkan Tak Salah Pilih Orang di Kabinet
Jokowi-JK Diingatkan Tak Salah Pilih Orang di Kabinet
A A A
JAKARTA - Publik berharap presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) tidak salah menempatkan orang di kabinetnya.

Ketua Umum Bina Bangun Bangsa, Nur Ridwan menilai sosok yang tepat duduk di kabinet adalah mereka yang ahli dan menguasai di bidangnya.

"Malah itulah yang sangat dicari dan diinginkan oleh Presiden Terpilih Jokowi dalam mencari sosok menteri dari kalangan profesional," ujar Ridwan, kepada wartawan, Jakarta, Rabu (17/9/2014).

Dia mengatakan, dalam memilih sosok profesional ini Jokowi-JK juga diharapkan lebih selektif. Sekadar masukan darinya, sosok Budi Karya Sumadi dianggap layak untuk diakomodir dalam kabinet Jokowi-JK dari kalangan profesional.

Menurutnya sosok Budi Karya Sumadi dianggap tepat, karena memiliki pengalaman yang cukup sebagai Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan 18 Desember 1956 itu, telah memulai karirnya sejak 1982 sebagai arsitek perencana pada Departemen Real Estate PT Pembangunan Jaya, dan sebagai arsitek perancang pada 1982.

"Setahu saya, Budi Karya Sumadi adalah seorang yang kreatif, yang selalu saja berhasil membuat konsep inovatif yang konkret dan implementatif bahkan malah menjadi tren setter properti hingga kini," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)