Sejumlah Persiapan HUT TNI ke-69

Rabu, 17 September 2014 - 12:37 WIB
Sejumlah Persiapan HUT TNI ke-69
Sejumlah Persiapan HUT TNI ke-69
A A A
JAKARTA - Sejumlah persiapan seperti defile pasukan, parade, alutsista, tengah disiapkan oleh pihak TNI terkait HUT TNI ke-69.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal TNI M Fuad Basya bersama Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Angkatan, menggelar media gathering dengan para awak media terkait persiapan peringatan Hari TNI ke-69 Tahun 2014.

Fuad mengatakan, puncak peringatan Hari TNI kali ini dilaksanakan secara besar-besaran pada 7 Oktober 2014, di Dermaga Ujung, Surabaya. Pihak TNI akan menampilkan defile pasukan, parade, serta demo sailing pass dan flying pass berbagai alutsista yang dimiliki seluruh angkatan TNI.

"Panglima TNI menginginkan perayaan dilaksanakan secara utuh. Kalau kita melaksanakan di Surabaya, maka gelar seluruh pasukan dapat dilakukan," kata Fuad di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (17/9/2014).

Fuad menuturkan, peringatan Hari TNI ini dilaksanakan untuk melestarikan tradisi dan nilai juang serta memupuk kebanggaan dan jiwa korsa TNI.

Jenderal TNI bintang dua itu berharap, peringatan ini dapat menjadi momentum dalam upaya meningkatkan profesionalisme, disiplin, dan semangat juang prajurit TNI.

"Semangat juang prajurit dalam mengamankan dan mpertahankan kedaulatan NKRI," kata Fuad.

Selain acara puncak Hari TNI di Surabaya, Fuad mengatakan, telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan dengam tema "Cipta Kondusif dan Harmoni Nusantara" yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5228 seconds (0.1#10.140)