Jero Dikenal Sosok yang Jujur dan Sederhana

Rabu, 03 September 2014 - 18:41 WIB
Jero Dikenal Sosok yang Jujur dan Sederhana
Jero Dikenal Sosok yang Jujur dan Sederhana
A A A
DENPASAR - Jero Wacik merupakan sosok yang jujur dan hidup sederhana. Sosok seperti itu melekat di mata kader Partai Demokrat di Bali. Sayangnya, Jero telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Beliau adalah orang baik, dan dia juga adalah pemangku. Jadi kami rasa tidak mungkin beliau melakukan hal tersebut," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta di Denpasar, Rabu (3/9/2014).

Mudarta bercerita pernah mengajak Jero makan di sebuah restoran agak berkelas, tapi sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menolaknya. "Beliau bilang kita cari warung makan yang murah saja," paparnya.

Di sisi lain sejak menjadi Menteri ESDM, Mudarta melihat tidak ada perubahan di rumah Jero yang berada di Kintamani. Karena itu, dia sangat kaget mendengar berita Jero telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

"Kami tidak menyangka beliau sekarang ini ditetapkan sebagai tersangka, rasanya tidak mungkin karena beliau adalah sosok baik," ucapnya.

Dituturkannya, Jero mulai dari SD hingga perguruan tinggi selalu mendapatkan prestasi. Mudarta mengenal Jero mulai tahun 2003 yang lalu. "Kami berharap urusan ini bisa cepat terselesaikan," ujarnya.

Bahkan, sepatu Jero tidak ada yang merek luar negeri. "Kalau masalah baju dan sepatunya beliau semuanya merek lokal, jadi kemungkinannya kecil sekali kalau beliau melakukan pemerasan," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7408 seconds (0.1#10.140)
pixels