Wali Kota Solo Minta Jokowi Tak Jual Pesawat Kepresidenan

Rabu, 03 September 2014 - 14:32 WIB
Wali Kota Solo Minta Jokowi Tak Jual Pesawat Kepresidenan
Wali Kota Solo Minta Jokowi Tak Jual Pesawat Kepresidenan
A A A
SOLO - Wacana penjualan pesawat kepresidenan mendapat pertentangan dari berbagai kalangan. Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menegaskan sikap penolakannya jika presiden terpilih Joko Widodo melaksanakan kebijakan tersebut.

Menurutnya, ‎pesawat kepresidenan yang dimiliki Indonesia merupakan identitas serta kebanggaan suatu bangsa. Alasannya, masih banyak negara di dunia ini yang masih belum memiliki pesawat kepresidenan.

Maka itu, dirinya meminta pesawat kepresidenan milik Pemerintah Indonesia tetap dipertahankan.
"Kenapa harus dijual. Keinginan agar Pak Jokowi itu menjual pesawat kepresidenan itukan disampaikan oleh individu, bukan keinginan dari PDIP,"ujar Rudy di Balai Kota, Solo,Jawa Tengah, Rabu (3/8/2014).

Bahkan Rudy mengkritik sikap yang melontarkan wacana tersebut, dibandingkan mengurusi soal pesawat kepresidenan, masih banyak persoalan di negeri ini perlu mendapatkan penanganan serius dari presiden terpilih Joko Widodo.

Lanjutnya, usulan agar Jokowi menjual pesawat kepresidenan tersebut, tak perlu ditanggapi secara serius. Sebaliknya, yang perlu mendapatkan perhatian dari Jokowi yaitu bagaimana caranya ekonomi bangsa Indonesia ini menjadi lebih kuat.

"Sudahlah biarkan saja, itukan usulan pribadi. Tak perlu dianggap serius. Yang penting pak Jokowi ke depannya fokus mengurusi bangsa ini dibandingkan mengurusi pesawat kepresidenan," cetusnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)