Bentrokan di Patung Kuda Jadi Prioritas Komnas HAM

Senin, 25 Agustus 2014 - 17:38 WIB
Bentrokan di Patung Kuda Jadi Prioritas Komnas HAM
Bentrokan di Patung Kuda Jadi Prioritas Komnas HAM
A A A
JAKARTA - Komnas HAM akan menindaklanjuti laporan tim hukum Prabowo-Hatta soal tindakan represif aparat keamanan, dalam mengatasi demonstran di Patung Kuda, Jakarta.

Pernyataan ini dikatakan Divisi Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Agus Suntoro. Menurutnya, kedatangan tim hukum Prabowo-Hatta, untuk memenuhi kelengkapan alat bukti atas laporan tersebut.

"Jumat 22 Agustus lalu, tim Prabowo-Hatta telah melapor. Namun kemarin alat buktinya kurang," kata Agus seusai menerima tim advokasi Prabowo-Hatta di Gedung Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/8/2014).

Terkait laporan dari tim advokasi Prabowo-Hatta ini, kata Agus, pihaknya segera memanggil seluruh pihak terkait untuk dimintai keterangan.

"Prinsip kami dalam menyelesaikan setiap kasus adalah menjunjung asas imparsial. Kami akan panggil pihak kepolisian untuk dimintai keterangan," kata Agus.

Agus menambahkan, pihaknya akan menjadikan kasus ini sebagai prioritas, mengingat tim pemantauan pemilu di Komnas HAM juga memiliki tenggat waktu yang terbatas.

"Kasus ini adalah prioritas kami untuk ditangani. Tim kami akan menjaga agar alat bukti tidak hilang," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3994 seconds (0.1#10.140)