Kubu Jokowi Retak? Ini Sinyal PKB

Sabtu, 23 Agustus 2014 - 15:29 WIB
Kubu Jokowi Retak? Ini Sinyal PKB
Kubu Jokowi Retak? Ini Sinyal PKB
A A A
JAKARTA - Tudingan keretakan di tubuh koalisi partai pendukung Joko Widodo alias Jokowi, tak dibantah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun PKB tak mau membicarakan lebih jauh mengenai keretakan tersebut.

"Saya enggak bisa komentar lebih jauh. Saya kira semua bisa dibicarakan baik-baik lah," ujar Anggota Majelis Syuro PKB Ali Maschan Musa, saat dikonfirmasi Sindonews melalui sambungan telepon, Sabtu (23/8/2014) siang.

Isu mengenai keretakan tersebut bermula dari keinginan Jokowi agar individu yang masuk dalam kabinet pemerintahan ke depan melepaskan posisinya di partai masing-masing.

Dikabarkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak setuju dengan keinginan tersebut. PKB pun semakin gerah karena tidak dilibatkan dalam tim transisi Jokowi.

Dalam perbincangan dengan Sindonews, Ali Maschan menanggapi isu ini. Menurutnya saat ini tim koalisi belum membicarakan mengenai pembagian posisi menteri. Tim transisi yang dibentuk Jokowi, menurutnya merupakan tim konsep.

"Koalisi belum bicara orang per orang, baru bicara teknis kedepan. Masih bicara program-program. Kan memang kita belum bicara orang," katanya.

Meski demikian, dia mengakui, beberapa nama tokoh PKB yang disodorkan untuk menduduki kursi di kabinet Jokowi-JK, tergantung dari keputusan Jokowi nantinya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)