Jokowi-JK: Prabowo-Hatta Sahabat Baik Kami

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 00:37 WIB
Jokowi-JK: Prabowo-Hatta Sahabat Baik Kami
Jokowi-JK: Prabowo-Hatta Sahabat Baik Kami
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo mengapresiasi keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perkara sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Pria yang biasa disapa Jokowi ini menilai tidak perlu melakukan rekonsiliasi dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Dia menegaskan tidak pernah memiliki masalah dengan kedua sosok tersebut.

"Pak Prabowo-Hatta sahabat baik kami. Saya sangat bersahabat. Rekonsiliasi itu apa? Tidak ada masalah," ungkap Jokowi di rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 21 Agustus 2014.

Terkait keputusan pasca putusan MK, Jokowi mengatakan bersama Jusuf Kalla (JK) akan melakukan persiapan untuk membentuk pemerintahan baru.

"Bagi kami berdua untuk segera menyiapkan, segera merencanakan untuk pemerintahan baru kami," ujar Jokowi.

Jokowi-JK mengaku akan segera melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membicarakan proses transisi pemerintahan.

Dalam sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2014 pada Kamis 21 Agustus 2014 malam, MK memutuskan menolak seluruh permohonan yang diajukan Prabowo-Hatta
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4386 seconds (0.1#10.140)