Putusan MK Bisa Jadi Modal Rekonsiliasi Nasional

Kamis, 21 Agustus 2014 - 23:19 WIB
Putusan MK Bisa Jadi Modal Rekonsiliasi Nasional
Putusan MK Bisa Jadi Modal Rekonsiliasi Nasional
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nusron Wahid mengapresiasi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perkara sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

"Drama pilpres yang begitu panjang yang semula diperkirakan akan berdarah-darah, terbukti dapat berjalan secara aman, damai, demokratis dan konstitutional," tutur Nusron di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Menurut Nusron, putusan MK harus dijadikan modal awal bangsa Indonesia untuk segera melakukan rekonsiliasi nasional, konsolidasi kebangsaan yang demokratis, dalam menata bangsa Indonesia.

"Kemenangan ini merupakan rahmat Allah SWT dan harus dijadikan momentum untuk memperkuat demokratisasi di Indonesia, dengan melakukan berbagai perombakan dan perubahan secara mendasar, pilar-pilar demokrasi, terutama Partai Politik, birokrasi, media massa dan memperkuat civil society," tuturnya.

Nusron berharap, pasca sengketa pilpres kehidupan kembali normal. "Kembali bergandeng tangan dengan pendukung Jokowi-JK. Sudah tidak ada lagi pendukung Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta," ujar Nusron.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8131 seconds (0.1#10.140)