Kapolri Tegaskan Pengamanan Dilakukan Maksimal

Kamis, 21 Agustus 2014 - 11:05 WIB
Kapolri Tegaskan Pengamanan Dilakukan Maksimal
Kapolri Tegaskan Pengamanan Dilakukan Maksimal
A A A
JAKARTA - Hari ini Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Jelang putusan, pihak kepolisian sudah melakukan pengamanan.

Supaya sidang di MK tetap kondusif, pihak kepolisian sudah melakukan sistem pengamanan secara maksimal, khususnya di sekitar Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Polri tetap melakukan pengamanan maksimal, sehingga diharapkan hakim yang sedang menyidangkan saat ini dalam memutuskan tidak terpengaruh oleh apapun," kata Kapolri Jenderal Pol Sutarman di Gedung MK, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Sutaman mengatakan, pengamanan tidak hanya di sekitar Gedung MK tapi di luar sudah diantisipasi. Di depan Gedung MK sendiri sudah disterilkan sehingga tidak ada massa yang bisa masuk.

"Saya katakan tadi, hakim dalam memutuskan nanti tidak terpengaruh oleh apapun. Oleh gangguan apapun sehingga yang diputuskan betul-betul memberikan rasa keadilan bagi seluruh pencari keadilan," tukasnya.

Sementara, akses menuju Kantor MK melalui patung kuda Jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup, bahkan sudah dipasangi kawat berduri, tiga unit water canon dan dua barakuda, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara polisi tampak berjaga-jaga.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5263 seconds (0.1#10.140)