Water Canon dan Barakuda Disiagakan di Depan MK

Rabu, 20 Agustus 2014 - 18:21 WIB
Water Canon dan Barakuda...
Water Canon dan Barakuda Disiagakan di Depan MK
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4.000 personil dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat dikerahkan guna pengamanan sidang putusan gugatan hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain itu, pihak kepolisian juga akan melakukan pengamanan lima ring penjagaan. Berdasarkan pantauan di Jalan Merdeka Barat, terlihat empat unit mobil water canon dan tiga unit barakuda diparkir di depan Gedung MK.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya hari ini tetap melakukan pengamanan yang ketat di Gedung MK. Pengamanan ini tetap dilakukan walaupun di dalam Gedung MK tidak ada kegiatan sidang gugatan dari pihak Prabowo-Hatta.

Hendro menambahkan 4.000 personil akan mengisi lima pos yang dibuat oleh Polda Metro Jaya yakni di dalam Gedung MK, kemudian di kawasan luar Gedung MK, ketiga di Jalan Medan Merdeka Selatan, keempat di depan patung kuda, dan kelima arah dari Harmoni.

"Hari pengamanan lebih ketat, massa Prabowo-Hatta Rajasa juga besok tidak diperkenankan untuk mendekati Gedung MK. Nantinya pihak kepolisian akan menutup jalan, tepat di patung kuda dan jalan dari Harmoni akan ditutup," paparnya.

Ditambahkannya, langkah tersebut dilakukan agar sidang putusan MK bisa berjalan dengan tertib dan aman. Langkah ini dilakukan agar massa tidak bisa melakukan kegiatan yang merugikan masyarakat.

"Kami minta masyarakat jangan mudah termakan isu apapun," ucap Hendro.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0507 seconds (0.1#10.140)