Mendikbud: Ribuan Guru Dikirim ke Daerah Terpencil

Rabu, 20 Agustus 2014 - 16:23 WIB
Mendikbud: Ribuan Guru Dikirim ke Daerah Terpencil
Mendikbud: Ribuan Guru Dikirim ke Daerah Terpencil
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mempunyai program pengiriman tenaga pengajar ke daerah tertinggal di Indonesia.

Program sarjana mendidik daerah tertinggal, terpencil, terluar (SM3T) untuk menjamin semua sekolah di daerah 3T dilayani oleh tenaga pendidik yang cukup dan cakap dipaparkan oleh mendikbud M Nuh.

M Nuh mengatakan, kementeriannya sudah mengirim ribuan tenaga pengajar ke daerah terpencil di Indonesia, hal itu dikatakan dia saat berkunjung ke kantor KORAN SINDO.

"(Kita) mengirim guru ke daerah kosong, setiap tahun 3000," kata M Nuh di Kantor Koran SINDO dan SINDOnews.com di Jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

Dia mengakui, program yang dijalankan kementerian ini jarang terpublikasi ke publik melalui media massa. M Nuh tampak serius saat menjelaskan program-program kementeriannya. "Tapi jarang terekspos," tukasnya.

M Nuh berkunjung ke kantor KORAN SINDO ditemani oleh Dirjen Pendidikan menengah Ahmad Jazidie, Kepala Humas Kemendikbud, staf. Kemudian diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Koran SINDO Pung Purwanto, Direktur Utama (Dirut) Koran Sindo dan SINDOnews.com Sururi Alfaruq, Redaktur SINDOnews.com Hary Kurniawan dan jajaran redaksi Koran SINDO.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5006 seconds (0.1#10.140)