Tes CPNS Basis IT Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Rabu, 20 Agustus 2014 - 14:04 WIB
Tes CPNS Basis IT Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat
Tes CPNS Basis IT Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat
A A A
JAKARTA - Seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 dengan basis sistem IT dinilai mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno saat menghadiri roudtable discussion yang digelar Sindonews.com.

"Kepercayaan masyarakat akan makin tampak di situ dengan teknologi, tesnya gampang, seperti anak kecil kalau jawab benar skornya naik," ujar Eko di Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Kata dia, dalam penerimaan CPNS sedikitnya ada tiga tes yang harus diikuti oleh peserta. "Pertama tes wawasan kebangsaan, inteligensianya juga baik. Dan integritasnya juga baik," pungkasnya.

Seperti diketahui, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mengumumkan 68 kementerian dan lembaga yang membuka formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014.

Sedangkan untuk formasi daerah terdiri atas 400 instansi, yaitu 28 pemerintah provinsi dan 455 pemerintah kabupaten/kota. Pendaftaran CPNS menggunakan computer assited test (CAT) dimulai hari ini Rabu 20 Agustus 2014.

Sindonews didukung oleh Advan dan Telkom Speedy menjadi mitra Kemen PANRB dalam seleksi CPNS dengan sistem CAT online.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3703 seconds (0.1#10.140)