Fitra Apresiasi Basis CAT Pada Pendaftaran CPNS

Rabu, 20 Agustus 2014 - 12:00 WIB
Fitra Apresiasi Basis CAT Pada Pendaftaran CPNS
Fitra Apresiasi Basis CAT Pada Pendaftaran CPNS
A A A
JAKARTA - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) mengapreasiasi basis computer assisted test (CAT) yang digunakan dalam pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Direktur Advokasi dan Investigasi Fitra, Uchok Sky Khadafi, menilai basis CAT ini telah memenuhi keinginan masyarakat, sebagaimana yang juga diharapkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB).

"Memenuhi harapan masyarakat, yang lebih terbuka, profesional dan transparansi," kata Uchok di sela acara roundtable diskusi SINDOnews.com mengenai seleksi CPNS di Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dengan basis ini, Uchok berharap Kemen PANRB juga bisa lebih tegas dalam mengkualifikasikan peserta CPNS yang telah mendaftarkan diri.

"Berkas yang masuk dan foto kita bisa dipampang, kalau persyaratan tidak lengkap bisa langsung dicoret. Jadi, masyarakat langsung tahu," pungkasnya.

Sindonews didukung oleh Advan dan Telkom Speedy menjadi salah satu mitra Kemen PANRB dalam seleksi CPNS dengan sistem CAT online.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7782 seconds (0.1#10.140)