Hari Ini SINDOnews.com Gelar Diskusi Seleksi CPNS

Rabu, 20 Agustus 2014 - 11:18 WIB
Hari Ini SINDOnews.com Gelar Diskusi Seleksi CPNS
Hari Ini SINDOnews.com Gelar Diskusi Seleksi CPNS
A A A
JAKARTA - Hari ini SINDOnews.com disponsori Advan dan Telkom Speedy menggelar Roundtable Discussion, dengan tema Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Bersih, Profesional Tanpa Korupsi.

Roundtable ini akan dilaksanakan sekitar pukul 11.00 WIB, di Gedung SINDO, Jalan Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

Seperti diketahui, pendaftaran CPNS dimulai hari ini. Penerimaan aparatur negara ini akan mengutamakan transparansi dengan pertama kalinya menggunakan computer assisted test (CAT).

Dari data Badan Kepegawaian Negara (BKN), akan dibuka 100 ribu formasi pegawai yang terdiri dari 65.000 PNS dan 35.000 PPPK.

Total 68 instansi pusat yang memperoleh formasi dengan perincian 30 Kementerian, 28 Lembaga Pemerintahan Nonkementerian (LPNK), dua Lembaga Negara, dan delapan Sekretariat Negara.

Total 418 Instansi Daerah yang memeroleh formasi di provinsi kabupaten atau kota. Dialokasikan 5 persen formasi untuk lintas disiplin ilmu. Pelaksanaan seleksi nasional CPNS 2014 selruhnya menggunakan sistem CAT.

Pendaftran dan registrasi dilakukan secara online dan terintegrasi dengan system single entry. Satu pelamar hanya dapat memilih satu instansi dengan 3 pilihan formasi.

Perkiraan pendaftaran seleksi CPNS 2014 akan dilaksanakan pada akhir bulan Agustus 2014. Persyaratan administrasi SKCK, Surat Keterangan Sehat, dan Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) tidak diperlukan pada tahap registrasi.

Saat registrasi awal yang diperlukan hanya Nama Lengkap, Nomor Induk Kependudukan, dan alamat e-mail. Tes CPNS 2014 terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD), dan Tes Kompetensi Bidang (TKB).

Materi TKD meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5431 seconds (0.1#10.140)