alexametrics

Kuota Haji Hampir 100%

loading...
A+ A-
JAKARTA - Menjelang keberangakatan jamaah haji kloter pertama pada 1 September 2014, kuota pengisian jamaah haji sudah mencapai 99,7%.

"Insya Allah di isi oleh jemaah haji yang telah lama mengantri dan urutan kursi. Maka yang 'nyalip-nyalip itu tidak boleh," kata Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama, Abdul Jamil saat dihubungi, Selasa 19 Agustus 2014.

Dia menjelaskan, Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pembentukan pantua du 12 embarkasi haji. Panitia tersebut melibatkan banyak pihak terkait berbagai bidang, yakni kesehatan, perhubungan serta pihak lain terkait kegiatan haji.



Dia menjelaskan, uji kualitas makanan (meal test) juga telah dilakukan guna melihat menu makanan yang akan disajikan selama dalam penerbangan menuju Tanah Suci dan pulang ke Tanah Air.

Uji kualitas tersebut untuk memastikan standarisasi makanan yang akan disajikan untuk jeaaah. Misalnya apakah telah sesuai kriteria kebersihan dan kesehatanya.

"Seperti kecukupan kalori dan lainnya. Lalu dari aspek selera atau rasa dari rata-rata masyakat yang diberangkatkan dari 12 embarkasi tersebut," paparnya.

Terkait persiapan teknis pemondokan yang sekelas hotel dan apartemen baik di Madinah dan Makkah, dia menandaskan paling jauh berjarak 650 meter dari Masjid Nabawi.

Dia menjelaskan, saat ini sudah penambahan toilet sudah dipersiapkan. Hal ini sedang menunggu penawaran dan kesepakatan bersama muasasah dalam penyewaanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top