Fahri Hamzah Tanggapi Kesaksian Yulianis

Senin, 18 Agustus 2014 - 23:41 WIB
Fahri Hamzah Tanggapi Kesaksian Yulianis
Fahri Hamzah Tanggapi Kesaksian Yulianis
A A A
JAKARTA - Nama Wasekjen PKS Fahri Hamzah disebut dalam persidangan kasus Hambalang, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Fahri mengatakan belum mengetahui secara pasti namanya disebut ikut menerima uang oleh mantan wakil Direktur Keuangan Permai Grup Yulianis, dari perusahaan milik M Nazaruddin itu.

"Saya belum tahu persis seperti apa beritanya dan saya tidak merasa punya hubungan apapun dengan Yulianis dan Nazar. Apalagi soal uang," kata Fahri melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (18/8/2014).

Anggota Komisi III DPR RI ini memersilakan Nazar dan Yulianis, mengklarifikasi kehadirannya di Wisma Grup Permai. Namun Fahri membantah pernah hadir ke kantor perusahaan terpidana Wisma Atlet itu.

"Saya tidak pernah ke sana. Tidak tahu di mana dan tidak pernah terdengar selama ini saya berurusan dengan mereka (Nazar dan Yulianis)," ucap Fahri.

Kendati demikian, Fahri mengaku tidak akan melaporkan Yulianis kepada penegak hukum. "Saya enggak akan melaporkan mereka ke mana pun, sebab saya merasa mereka juga sedang susah. Terlebih sahabat saya Anas Urbaningrum. Saya terus mendoakan agar beliau diberikan kekuatan dalam memerjuangkan hak-haknya," kata Fahri.

Sebelumnya, Yulianis menyebut Fahri menerima uang dari Nazar, terpidana kasus Wisma Atlet. Pengakuan Yulianis berawal dari pertanyaan salah satu hukum Anas, Handika Honggowongso, yang mengkonfirmasi isi berita acara pemeriksaan (BAP) Yulianis.

Yulianis mengatakan, waktu itu dirinya dipanggil Nazaruddin ke lantai tujuh di Tower Permai Mampang dan sudah ada Fahri Hamzah.

"Saya dipanggil sama Pak Nazar disuruh bawa uang USD25 ribu. Setelah sampai di atas itu, ada Pak Fahri Hamzah, dulu saya tidak tahu dia itu siapa. Tapi setelah melihat di TV saya tahu itu Pak Fahri yang dari PKS," tutur Yulianis.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)