Kubu Prabowo Balik Tuding Natalius Bermain Politik Praktis

Senin, 18 Agustus 2014 - 15:58 WIB
Kubu Prabowo Balik Tuding Natalius Bermain Politik Praktis
Kubu Prabowo Balik Tuding Natalius Bermain Politik Praktis
A A A
JAKARTA - Kubu pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mempertanyakan tudingan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai yang menyebut pihaknya mempolitisir kesaksian Ketua DPC Partai Gerindra Paniae, Papua, Novela Nawipa dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2014 beberapa waktu lalu.

Kuasa hukum pasangan nomor urut 1 ini justru menuding balik bahwa Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai yang mempolitisir kesaksian Novela guna menyudutkan pihaknya.

"Yang kami khawatir Pak Pigai terlibat politik praktis dengan menyudutkan kami dengan bentuk mempolitisir Novela," ujar Anggota kuasa hukum pasangan Prabowo-Hatta, Habiburokhman di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (18/8/2014).

Akan tetapi, kubu Prabowo-Hatta tidak ingin membesar-besarkan persoalan ini. Sebab, dinilai akan berimbas kepada saksi Prabowo-Hatta yang lainnya.

"Kami justru berkepentingan meredam kasus ini dan melindungi saksi," tuturnya. Karena, lanjut dia, yang namanya teror akan membawa efek ke saksi yang lain.

Sekadar diketahui, sebelumnya Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengecam keras kubu Prabowo-Hatta yang dinilai telah mempolitisasi kesaksian Ketua DPC Gerindra Paniae, Novela Nawipa pada persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu yang lalu.

Natalius meminta kubu pasangan nomor satu itu agar tidak memanfaatkan Novela dalam kisruh politik Pilpres 2014. Menurutnya, kabar Novela mendapatkan ancaman itu tak benar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7016 seconds (0.1#10.140)