Kapolda Papua Bantah Rumah Novela Diserang

Kamis, 14 Agustus 2014 - 15:04 WIB
Kapolda Papua Bantah Rumah Novela Diserang
Kapolda Papua Bantah Rumah Novela Diserang
A A A
JAKARTA - Polda Papua membantah adanya serangan terhadap rumah Novela Nawipa, saksi Prabowo-Hatta di Kampung Awabutu, Distrik Paniai Timur, Papua.

Kediaman Novela dikabarkan dirusak sejumlah orang usai memberikan kesaksian dalam sidang lanjutan sengketa pemilihan umum presiden (pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK), pada Selasa 12 Agustus lalu.

Bantah itu disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende kepada para wartawan di Mabes Polri pagi tadi, Kamis (14/8/2014).

Menurut dia, hingga kini tidak ada laporan soal adanya kekerasan dan pengrusakan di rumah Novela.

"Oh tidak ada, laporan itu tidak ada. Terkait Novela juga masih belum ada. Kemudian terkait Novela sendiri diperiksa di MK belum ada laporan," kata Yotje usai menjalani kenaikan pangkat di Ruang Rapat Utama, Mabes Polri, Jakarta.

Yotje juga membantah ada tindak kekerasan atau intimidasi di Papua. Sementara personelnya hanya melakukan pengamanan saat terjadi keributan KPUD dengan Panitia Pemilihan Daerah (PPD) di Papua.

Saat ini, menurutnya, kapolres yang bersangkutan sudah melakukan teleconference dengan Hakim Konstitusi untuk menjelaskan soal dugaan intimidasi di Papua. "Sampe sekarang tidak ada ancaman, secara normatif berjalan sesuai hukum," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7869 seconds (0.1#10.140)
pixels