Pansus Pilpres Akan Digulirkan di Sidang Paripurna

Rabu, 13 Agustus 2014 - 18:48 WIB
Pansus Pilpres Akan Digulirkan di Sidang Paripurna
Pansus Pilpres Akan Digulirkan di Sidang Paripurna
A A A
JAKARTA - Perjuangan Koalisi Merah Putih dalam menegakkan kebenaran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, ditempuh dalam berbagai cara.

Selain menggunakan jalur hukum dengan mengajukan gugatan sengketa hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK), kubu Prabowo-Hatta akan menggulirkan rencana pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Pilpres.

Rencananya pembentukan Pansus Pilpres ini akan dilakukan pada rapat Paripurna DPR RI, pada Jumat 15 Agustus 2014.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Juru Bicara Tim Perjuangan Merah Putih Untuk Kebenaran dan Keadilan pendukung Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya.

“Pansus Pilpres akan segera dibentuk pada sidang paripurna DPR pertama setelah sebelumnya DPR sempat melalui masa reses. Tim Koalisi Merah Putih telah melakukan koordinasi terkait dengan pembentukan Pansus tersebut," kata Tantowi melalui pers rilis yang diterima Sindonews, Rabu (13/8/2014).

Tantowi mengatakan, dibentuknya Pansus Pilpres bertujuan untuk melakukan investigasi terhadap masalah yang terjadi dalam penyelenggaraan pilpres.

“Pansus ini adalah salah satu instrumen untuk melakukan investigasi dan pendalaman terhadap masalah kecurangan yang terjadi dalam penyelenggaraan pilpres. Saya rasa hal tersebut tak perlu dipermasalahkan," ucapnya.

Dalam keterangan tersebut, olitisi Partai Golkar itu juga menegaskan, bahwa dibentuknya Pansus Pilpres bukan bertujuan untuk memenangkan salah satu pihak yang bertarung dalam pilpres.

"Namun pansus ini bertujuan untuk mewujudkan proses demokrasi di Indonesia yang lebih baik," kata dia.

“Kami sejak awal telah menyatakan siap menang atau kalah dengan proses penyelenggaraan yang demokratis, jujur dan adil. Adanya kecurangan dalam penyelenggaraan pilpres menunjukkan proses demokrasi telah dicederai," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)