KPU Depok Buka 613 Kotak Suara

Minggu, 10 Agustus 2014 - 13:13 WIB
KPU Depok Buka 613 Kotak Suara
KPU Depok Buka 613 Kotak Suara
A A A
DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok telah membuka kotak suara sesuai dengan instruksi KPU pusat. Sedikitnya terdapat 613 kotak suara di 613 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibuka.

Pembongkaran kotak suara dilakukan di gudang KPU, Beji, Depok. Pembongkaran hingga kini masih dilakukan sejak semalam dan diawasi ketat oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Polri, dan TNI.

Ketua Panwaslu Kota Depok Sutarno mengatakan pihaknya ikut mengawasi dan mencatat setiap kondisi kotak-kotak itu saat dibuka. Hal itu, untuk mengambil beberapa dokumen yang akan digunakan sebagai alat bukti di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Masih belum selesai, kami awasi sejak semalam, hari ini secara detail saya akan meminta laporan prosesnya," tegasnya di Depok, Minggu (10/08/2014).

Sutarno menambahkan pembongkaran kotak suara juga disaksikan oleh para saksi. Kotak suara tetap dibuka meskipun kubu Prabowo-Hatta menggugat KPU semestinya menunggu hasil keputusan MK.

"Prosesnya disaksikan oleh saksi-saksi dari 2 pasangan calon, belum tahu sampai berapa hari, intinya sampai selesai," tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5642 seconds (0.1#10.140)