Ini Alasan Denny JA Bantu Anas Urbaningrum

Kamis, 07 Agustus 2014 - 17:34 WIB
Ini Alasan Denny JA Bantu Anas Urbaningrum
Ini Alasan Denny JA Bantu Anas Urbaningrum
A A A
JAKARTA - Direktur Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA mengakui telah memberikan survei gratis kepada Anas Urbaningrum saat hendak maju sebagai Calon Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Namun dia menegaskan, bantuan tersebut bukan untuk memenangkan Anas. Tapi hanya agar dirinya memiliki askes ke Demokrat jika Anas terpilih.

”Janji di sini bukan janji Anas akan aktif, yang penting Anas jangan kau halangi akses saya masuk ke Demokrat. Cukup jangan dihalangi saja,” kata Denny saat menjadi saksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Denny dihadirkan sebagai saksi untuk Anas Urbaningrum, terdakwa penerimaan gratifikasi terkait proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelaatihan dan Sarana Olahraga Nasional Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Denny mengaku rela tidak meminta biaya kepada Anas, pasalnya jika menang dapat mengangkat reputasi lembaga surveinya apalagi saat itu Anas bersaing dengan Andi Mallarangeng, biaya survei hanya Rp10 juta-Rp 20 juta.

Denny juga mengaku telah mengeluarkan dana iklan untuk Anas berkisar Rp400 juta. "Yang mahal iklan, yang ada foto SBY dan Anas, saya hanya back-up saja dan biayanya terukur maka pakai biaya pribadi saja tidak masalah," kata Denny.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5995 seconds (0.1#10.140)