Mirwan Amir Bantah Ada Penggalangan Dana untuk Anas

Kamis, 07 Agustus 2014 - 13:29 WIB
Mirwan Amir Bantah Ada Penggalangan Dana untuk Anas
Mirwan Amir Bantah Ada Penggalangan Dana untuk Anas
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Mirwan Amir bersaksi untuk Anas Urbaningrum dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Anas merupakan terdakwa kasus Proyek Hambalang.

Saat bersaksi Mirwan Amir membantah, ada penggalangan dana untuk memenangkan Anas saat maju sebagai calon Ketua Umum Partai Demokrat saat Kongres Demokrat di Bandung 2010.

"Tak pernah (penggalangan dana), saya cuma beri tahu ke anggota DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Demokrat Aceh. Anas adalah sosok yang baik sebagai pemimpin di Partai Demokrat," kata Mirwan saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Mirwan merupakan relawan Anas dari daerah Aceh. Jaksa KPK, Yudi Kristiana menggali mengenai biaya akomodasi bagi DPC-DPC se Aceh. Mirwan tegas mengatakan, wilayah Aceh dikoordinatori oleh Ketua DPD Aceh. "Dikoordinator oleh Ketua DPD, almarhum Mawardi Nurdin," kata Mirwan.

Mirwan mengatakan, para relawan termasuk Ketua DPD Demokrat waktu itu rela membantu Anas saat maju sebagai calon ketua umum, lantaran merasa kagum dengan sosok Anas yang masih muda. "Kebetulan dia sangat suka Anas Urbaningrum, makanya semua biaya diurus," tukas Mirwan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)