Kubu Prabowo Siap Hadapi Sidang Lanjutan

Rabu, 06 Agustus 2014 - 14:35 WIB
Kubu Prabowo Siap Hadapi...
Kubu Prabowo Siap Hadapi Sidang Lanjutan
A A A
Sukses melaksanakan sidang perdana gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK), kubu Prabowo-Hatta siap menghadapi sidang selanjutnya.

Seperti diketahui, MK telah menjadwalkan sidang lanjutan yang rencananya bakal dilaksanakan pada Jumat 8 Agustus 2014.

Dalam orasinya di depan para pendukung dan simpatisan Koalisi Merah Putih, Tim hukum Prabowo-Hatta, Eggi Sudjana mengatakan, agenda kedua sidang gugatan pilpres adalah, mendengar jawaban dari termohon.

"Sidang berikutnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada Jumat tanggal 8 Agustus. Agenda sidang ini melakukan tiga hal penting, yaitu mendengar jawaban termohon (KPU) dan pihak terkait salah satunya Joko Widodo," ujar Eggi di depan Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

Di hadapan para relawan dan simpatisan, Eggi menyampaikan, dalam sidang perdana gugatan pilpres ini, bukti dari Prabowo-Hatta telah diterima oleh MK.

"Gugatan kita (Prabowo-Hatta) diterima MK, walaupun masih ada perbaikan-perbaikannya. Perbaikan dikasih waktu satu kali 24 jam, sampai jam 12 siang besok. Insya Allah kita sanggup memerbaiki gugatan yang ada," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Eggi menyampaikan harapannya agar dari sidang-sidang yang dilakukan MK nantinya, dapat ditemukan bukti dan fakta telah terjadi kecurangan yang terstruktur, sistematis dan massif.

"Kalau itu terbukti, berarti KPU harus membatalkan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, karena telah berbuat curang," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5378 seconds (0.1#10.140)