Kata Guruh tentang Pemecatan Rachmawati Soekanoputri

Rabu, 06 Agustus 2014 - 14:21 WIB
Kata Guruh tentang Pemecatan Rachmawati Soekanoputri
Kata Guruh tentang Pemecatan Rachmawati Soekanoputri
A A A
JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memecat Rachmawati Soekarnoputri dari jabatan Dewan Pertimbangan Partai NasDem.

Latar belakang pemencatan adik Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu karena adanya perbedaan pendapat yang begitu tajam.

Bagaimana pandangan Guruh Soekarnoputra, putra bungsu almarhum Presiden Soekarno itu menyikapi pemecatan kakaknya oleh Partai NasDem.

"Saya rasa wajar aja dalam suatu partai secara anggotanya mempunyai perbedaan pendapat," ujar Guruh Soekarnoputra usai menghadiri acara puncak Hari Anak Nasional 2014 di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (6/8/2014).

Menurut dia, Partai NasDem sebagai partai politik (Parpol) memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

"Jadi wajar aja kalau melakukan suatu sikap seperti itu terhadap bu Rachmawati," kata Guruh yang juga politikus PDIP itu.

Sebelumnya, Juru Bicara Rachmawati Soekarnoputri, Teguh Santosa menjelaskan Rachmawati telah mengajukan pengunduran diri kepada Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh pada 23 Juli 2014 lalu.

"Beliau (Rachmawati) kecewa dengan sikap politik Surya Paloh berkoalisi dengan PDIP yang mencalonkan Jokowi," ujarnya kepada Sindonews melalui pesan singkatnya, Selasa 5 Agustus 2014 malam.

Teguh menilai Rachmawati menganggap dukungan kepada Jokowi bagian dari mendukung kepentingan asing.
Rachmawati juga menilai selama masa Megawati Soekarnoputri berkuasa mengambil kebijakan yang proasing.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9721 seconds (0.1#10.140)