Gugatan Pilpres, Kubu Prabowo Optimis Menang

Rabu, 06 Agustus 2014 - 13:44 WIB
Gugatan Pilpres, Kubu Prabowo Optimis Menang
Gugatan Pilpres, Kubu Prabowo Optimis Menang
A A A
JAKARTA - Penasihat Tim Koalisi Merah Putih Akbar Tandjung menyebutkan, sidang perdana gugatan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 di Mahkamah Konstitusi (MK), berjalan lancar.

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, pihaknya sebagai pemohon telah menyampaikan beberapa gugatan secara lisan.

"Selain ada nasihat-nasihat dari para hakim, yang penting pidato yang disampaikan Pak Prabowo itu," kata Akbar kepada wartawan seusai persidangan di MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

"Bahwa banyak terjadi penyimpangan atau kecurangan. Bahkan tadi dikatakan surat suara itu nol kepada pasangan Prabowo-Hatta. Mana mungkin negara demokrasi itu (perolehan suara) bisa nol," imbuhnya.

Saat ditanya bagaimana langkah kubu Koalisi Merah Putih dalam menghadapi sidang gugatan sengketa pilpres selanjutnya, Akbar mengaku pihaknya siap, mengikuti apa yang telah dijadwalkan MK. Ia optimis pihaknya akan menang dalam sidang ini.

"Kami akan mengikuti apa yang dijadwalkan oleh MK dan melaksanakan nasihat yang disampaikan MK, terkait materi yang menjadi bahan gugatan dari pihak pemohon. Kami selalu optimis menang," tuntas Akbar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4178 seconds (0.1#10.140)