KPK Dalami Kasus Pemerasan TKI dan Pengujian Kir

Senin, 04 Agustus 2014 - 13:23 WIB
KPK Dalami Kasus Pemerasan TKI dan Pengujian Kir
KPK Dalami Kasus Pemerasan TKI dan Pengujian Kir
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan evaluasi atas kasus dugaan pemerasan terhadap tenaga kerja Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Provinsi Banten.

Tidak hanya itu, KPK juga akan mengevaluasi temuan tentang dugaan penyimpangan di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor atau Kir Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat.

Kedua kasus tersebut merupakan temuan KPK saat melakukan inspeksi mendadak (sidak). "Hari ini kami mau konsentrasi evaluasi sidak. Sidaknya itu ada di KIR sama di TKI," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/8/2014).

Untuk hasil sidak dugaan pemerasan TKI, dalam waktu dekat KPK akan menemui pihak Migrant Care, yang juga memiliki hasil penelitian atau studi tentang persoalan ini. "KPK punya studi, Migrant Care punya studi. Nah itu kami mau integrasikan," tukasnya.

Seperti diketahui, KPK bersama Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan, serta PT Angkasa Pura II melakukan inspeksi mendadak di Bandara Soekarno Hatta pada Jumat 25 Juli 2014 lalu.

Dalam sidak itu, tim gabungan mengamankan sebanyak 18, satu oknum TNI AD dan dua oknum polisi.

KPK juga pernah inspeksi mendadak ke Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, Rabu 23 Juli 2014 bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6980 seconds (0.1#10.140)