Ustaz Arifin Ilham Imbau Pemenang Pilpres Jangan Sombong

Senin, 21 Juli 2014 - 11:48 WIB
Ustaz Arifin Ilham Imbau Pemenang Pilpres Jangan Sombong
Ustaz Arifin Ilham Imbau Pemenang Pilpres Jangan Sombong
A A A
JAKARTA - Berdasarkan jadwal, besok Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil rekapitulasi suara nasional Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Berdasarkan hasil tersebut akan diketahui siapa pemenang pilpres.

Namun kepada pendukung maupun pasangan calon presiden (capres) baik nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa maupun nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla diimbau tidak melakukan reaksi berlebihan.

"Yang menang tidak boleh sombong, euforia berlebihan apalagi merayakannya dengan maksiat, yang kalah tidak boleh marah, benci, dendam, tetap sabar dan baik sangka. Semua ada hikmahnya," ujar Ustaz Arifin Ilham dalam akun Facebooknya, Senin (21/7/2014).

Arifin Ilham juga berpesan kepada para relawan maupun pendukung masing-masing pasangan calon untuk menghormati ibadah puasa di bulan Ramadan tidak bersikap merendahkan orang lain. "Jangan
nodai puasa kita dengan perbuatan yang membatalkan nilai puasa kita," imbuhnya.

Sementara itu kepada pihak yang kalah dalam pilpres, dia menyarankan sebaiknya menempuh jalur konstitusi. "Semoga kedamaian, kerukunan dan ketentraman selalu Allah limpahkan untuk negeri yang kita cintai ini," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5807 seconds (0.1#10.140)