Pengamanan KPU Dilakukan Berlapis

Sabtu, 19 Juli 2014 - 21:00 WIB
Pengamanan KPU Dilakukan Berlapis
Pengamanan KPU Dilakukan Berlapis
A A A
JAKARTA - Polri akan melakukan pengamanan berlapis saatmenjaga proses rekapitulasi penghitungan suara nasional di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang.

Polri akan menerapkan empat ring pengamanan dimulai sejak sekitar akses menuju Gedung KPU hingga lokasi penghitungan rekapitulasi suara.

“Kita ada empat ring yang bisa kita lakukan pengamanannya. Empat ring itu sala satunya adalah jalur menuju KPU,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie saat mengikuti diskusi Polemik Sindo Trijaya Radio bertema Hiruk Pikuk 22 Juli di Menteng Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Menurut Ronny, Polri tidak ingin kecolongan dengan potensi terjadinya tindakan yang dapat menggangu jalannya proses rekapitulasi.

Dia berharap para kandidat, tim sukses maupun relawan bisa ikut menjamin terciptanya stabilitas keamanan tersebut. “Artinya hal-hal yang harus diantisipasi dalam pemilu memang kita sudah lakukan antisipasi,” katanya.

Sompie mengatakan bahwa hingga saat ini polri belum ada laporan yang masuk terkait permintaan dilakukannya aksi massa pada hari rekapitulasi dilakukan. Namun kalaupun ada Ronny berharap hal itu tidak menggangu jalannya proses yang sedang berlangsung. “Polri sangat berharap kandidat, timses dan relawan ini bisa menjadi pendingin situasi,” tuntasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8321 seconds (0.1#10.140)