Ratusan Warga Benhil Ikuti Pencoblosan Ulang

Sabtu, 19 Juli 2014 - 11:50 WIB
Ratusan Warga Benhil Ikuti Pencoblosan Ulang
Ratusan Warga Benhil Ikuti Pencoblosan Ulang
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menentukan 13 tempat pemungutan suara (TPS) yang harus melakukan pemungutan suara ulang. Salah satunya TPS 03 Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Di TPS ini terdapat 614 daftar pemilih tetap (DPT), 50 daftar pemilih tambahan, dan 32 daftar pemilih khusus. TPS yang didirikan di sekitar mushalla ini memiliki sekira 10 kursi tunggu dan dijaga oleh personel polisi yang melakukan penjagaan di sekitar area TPS.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lapangan, warga silih berganti datang untuk melakukan pencoblosan walaupun tidak terlalu ramai tetapi kegiatan di TPS 03, Kelurahan Bendungan hilir lancar. Hingga berita ini diturunkan, baru 200-an orang dari 696 DPT, daftar pemilih tambahan, daftar pemilih khusus yang melakukan pencoblosan.

Ketua RW 01 Indriati Abbas mengatakan pemberitahuan akan ada pencoblosan ulang baru disampaikan semalam. Walaupun pencoblosan ulang, warga tetap antusias mendatangi TPS.

"Pemberitahuan baru diberi tahu kemarin lewat pesan singkat dan telepon. Warga cukup antusias dalam melakukan pencoblosan yang dilakukan kembali hari ini," kata Indriati Abbas di TPS 03 Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (19/7/2014) .

Menurutnya pemungutan suara di TPS 03 diulang karena panitia pemungutan suara (PPS) memperpanjang waktu pencoblosan. "Karena warga banyak. Padahal sudah jam 1 tetap diteruskan, warga sudah banyak siapa yang bisa tahan. Di sini yang menang sebelumnya Jokowi 350 suara dan Prabowo 205 suara," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9173 seconds (0.1#10.140)