Bupati Karawang Diamankan Setelah Safari Ramadan

Jum'at, 18 Juli 2014 - 22:37 WIB
Bupati Karawang Diamankan Setelah Safari Ramadan
Bupati Karawang Diamankan Setelah Safari Ramadan
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menjelaskan, kronologi operasi tangkap tangan (OTT) di Karawang, Jawa Barat, pada Kamis 17 Juli 2014 malam.

Sekitar pukul 18.30 WIB, KPK mengamankan tujuh orang termasuk istri Bupati Karawang, Nur Halifah (NLF). Kemudian, pada Jumat (18/7/2014) dini hari, KPK mengamankan Bupati Karawang Ade Swara (ASW).

"Setelah itu sekitar jam 2 pagi diamankan lagi satu orang lainnya. Jadi totalnya delapan," kata Bambang di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Bambang menjelaskan, saat melakukan penangkapan sama sekali tidak ada perlawanan dari delapan orang tersebut. Bahkan, ASW ditangkap setelah melakukan safari Ramadan. "Pak ASW sedang safari Ramadan, sehingga diujung acara baru kita jemput," imbuhnya.

Informasi yang diperoleh Sindonews, lokasi penangkapan salah satunya dilakukan di sebuah Mall di Karawang, setelah menukarkan uang di money changer.

Tapi Bupati Karawang ada agenda syafari Ramadan, sehingga yang mengambil uang tersebut adik istri sang Bupati, dan dilakukan penangkapan.

Penyidik bergerak ke rumah Bupati Karawang dan mengamankan istrinya bernama Nur Latifah. Kemudian menghubungi suaminya tapi tidak diangkat.

Kejadian itu sekitar pukul 20.00 WIB, kemudian penyidik mencari, ditemukanlah di sebuah acara kenduri, kemudian KPK langsung mengamankan sekitar pukul 01.46. Setelah itu, Ade dicokok dan dibawa ke KPK sekitar pukul 03.11 WIB. Bahkan, KPK sempat kehilangan jejak sang bupati.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)