KPK Sita Dolar AS Senilai Miliaran Rupiah

Jum'at, 18 Juli 2014 - 01:30 WIB
KPK Sita Dolar AS Senilai Miliaran Rupiah
KPK Sita Dolar AS Senilai Miliaran Rupiah
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan lima orang dalam operasi tangkap tangan di Karawang Jawa Barat.

Dalam operasi tersebut, KPK mengamankan barang bukti berupa uang dolar Amerika Serikat (AS). "Uang dolar Amerika. Saya belum dapat jumlah pastinya. Kalau dirupiahkan, nilainya miliaran," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP saat konferensi pers di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (17/7/2014) malam.

Dari lima orang yang diamankan KPK, salah satunya memiliki hubungan saudara dengan Bupati Karawang. Namun belum diketahui terkait kasus apa. "Ada saudaranya bupati Karawang, ada pihak swasta," tandasnya.

Lima orang tersebut terdiri tiga perempuan dan dua laki-laki. Kelimanya masih menjalani pemeriksaan intensif di KPK. Penyidik mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status kelima orang tersebut. "Status yang diamankan sampai sekarang adalah terperiksa," ujarnya.

Pantauan di Gedung KPK, tim KPK sudah membawa kelima orang yang telah ditangkap dan dikawal beberapa anggota Brimob. Kelimanya dibawa melalui pintu samping Gedung KPK.

Mereka dibawa dalam tiga kendaraan berbeda, yakni Toyota Soluna warna biru, Nissan Serena putih, dan Toyota Avanza hitam. Mereka masuk bertahap mulai pukul 00.00 WIB.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1360 seconds (0.1#10.140)