Poempida: Mustahil Bill Clinton Bisa Pengaruhi Rekapitulasi Suara

Rabu, 16 Juli 2014 - 14:59 WIB
Poempida: Mustahil Bill Clinton Bisa Pengaruhi Rekapitulasi Suara
Poempida: Mustahil Bill Clinton Bisa Pengaruhi Rekapitulasi Suara
A A A
JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton akan menyambangi Indonesia dalam waktu dekat. Kedatangan mantan orang nomor satu Paman Sam ini pun menuai polemik.

Pasalnya, kehadiran Bill Clinton berdekatan dengan pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mengomentari hal itu, Anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK, Poempida Hidayatullah tak yakin apabila ada anggapan kehadiran Bill Clinton bisa mempengaruhi proses rekapitulasi suara. Pasalnya, saat ini Bill Clinton tak lagi memiliki jabatan dan pengaruh di Amerika Serikat.

"Masa sih Bill Clinton bisa mempengaruhi pemilih? Dalam kapasitas apa? Dia juga sudah tidak berkuasa di Amerika. Jadiin isterinya presiden enggak bisa," kata Poempida saat dihubungi, Rabu (16/7/2014).

Karenanya, ia tak yakin kedatangan Bill Clinton ke Indonesia mampu mempengaruhi proses rekapitulasi suara di KPU. "Apalagi Bill Clinton bisa mempengaruhi hasil rekapitulasi. Rasanya enggak masuk akal," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8933 seconds (0.1#10.140)