KPU Depok Jamin Rekapitulasi Bebas Intervensi

Selasa, 15 Juli 2014 - 18:40 WIB
KPU Depok Jamin Rekapitulasi...
KPU Depok Jamin Rekapitulasi Bebas Intervensi
A A A
DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kota Depok akan menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota di Gedung Sasono Mulyo, Cilodong, Rabu 16 Juli 2014.

Ketua Divisi Humas dan Data KPU Kota Depok, Nana Shobarna mengungkapkan, pihaknya tidak menerima intervensi atau intimidasi dari pihak manapun jelang rapat pleno.

"Kami jamin tidak ada intervensi apapun, kami bekerja sesuai aturan," ujar Nana kepada wartawan, di Depok, Selasa (15/7/2014).

Nana menambahkan, rapat pleno akan dibuka sekitar pukul 13.00 WIB dan dilangsungkan dengan acara buka puasa bersama. Dirinya menargetkan, rekapitulasi tersebut akan berjalan singkat.

"Teknisnya sama dengan pileg (pemilihan legislatif), nantinya masing-masing PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) akan membacakan hasil rekap di kecamatan secara global. Yang dibacakan nantinya di antaranya data pemilih, jumlah suara, surat suara yang digunakan dan hasil akhir," paparnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, pleno akan berlangsung cepat dikarenakan pihaknya meyakini, tidak akan ada lagi persoalan di tingkat kota. Pasalnya, persoalan yang mendasar dikatakannya telah diselesaikan di tingkat PPS dan PPK.

Untuk mempelancar acara tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Muspida terutama pihak kepolisian. Meskipun begitu, Nana berharap proses rekapitulasi perolehan suara akan berlangsung aman dan lancar.

"Kami sudah meminta juga kepada kepolisian agar menerjunkan anggotanya di lokasi. Standar saja, enggak berlebihan kok," terangnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0192 seconds (0.1#10.140)