Hatta Gelar Malam Doa dan Puisi untuk Palestina

Minggu, 13 Juli 2014 - 01:44 WIB
Hatta Gelar Malam Doa dan Puisi untuk Palestina
Hatta Gelar Malam Doa dan Puisi untuk Palestina
A A A
JAKARTA - Setelah menggelar aksi damai di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada Jumat 11 Juli 2014, Tim Kamnas Prabowo-Hatta kembali menggelar aksi dukungan terhadap bangsa Palestina di Rumah Polonia, Jakarta, Sabtu (12/7/2014) malam.

Acara Palestina Menangis Pilu dengan mengambil tema Malam Doa dan Puisi untuk Palestina ini diisi dengan pembacaan puisi oleh sejumlah tokoh dari Koalisi Merah Putih seperti, Cawapres Hatta Rajasa, Ketua Tim Kamnas Mahfud MD, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon, Anggota Tim Penasehat Yunus Yosfiah, dan Jubir Marwah Daud Ibrahim.

Acara tersebut juga diramaikan oleh sejumlah artis yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih seperti, Charlie Van Houten, Camelia Malik, Evi Tamala, Anna Tarigan, dan sejumlah seniman lainnya seperti Clara Sinta putri dari seniman WS Rendra.

Dalam acara ini, Hatta yang mengenakan baju koko warna biru dan kopiah hitam membacakan sebuah puisi berjudul Gaza Membara, PBB Tak Punya Daya yang ditulis oleh Rienz.

Menurut Hatta, sebagai warga bangsa merasa terusik dan mengutuk keras tindakan amat keji dan di luar kemanusiaan dari rezim zionis Israel yang menyerang warga masyarakat tidak berdosa di Gaza.

"Kita harus membangun solidaritas dunia agar menekan Israel untuk menekan sama sekali tindakan-tindakan yang sangat kejam. Meminta kepada PBB untuk bersidang menghentikan tindakan tersebut, karena ini sebuah tragedi yang menghancurkan rakyat Gaza," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7961 seconds (0.1#10.140)