Jadi Ujung Tombak, Kualitas Saksi Diuji

Sabtu, 12 Juli 2014 - 14:09 WIB
Jadi Ujung Tombak, Kualitas...
Jadi Ujung Tombak, Kualitas Saksi Diuji
A A A
JAKARTA - Kubu Prabowo-Hatta klaim kualitas saksi-saksi yang disiapkan Koalisi Merah Putih dalam rangka mengawasi proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lebih baik dari kualitas saksi tim Jokowi-JK.

Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Fadli Zon mengatakan, jika saksi yang disiapkan kedua tim sukses calon presiden dan calon wakil presiden memiliki kualitas, tentu akan menghasilkan data yang akurat.

"Kalau di sana saksinya abal-abal misalnya, gimana? Coba mana datanya," ujar Fadli di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat 11 Juli 2014 malam.

Politikus Partai Gerindra itu optimis, pihaknya memiliki saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia memiliki kualitas yang baik.

Pasalnya, mayoritas saksi dari Koalisi Merah Putih yang terlibat dalam pelaksanaan Pilpres 9 Juli lalu adalah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang militansinya tidak diragukan lagi.

Fadli yakin, hal tersebut akan memengaruhi keakuratan data yang dikumpulkan oleh pihaknya. "Ya memengaruhi dong. Kalau sekarang ini kita bertarung data, C1-nya mana, coba dikeluarin. Bendanya mana," ungkapnya.

"Misalnya kita lihat di satu provinsi di Sumatra Barat. Di sana kita menang 79 persen. Kita ada datanya di setiap TPS. Kalau dia (kubu Jokowi-JK) klaim dia menang, mana datanya? Kan bisa kita adu, aple to aple gitu," tuntas dia.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)