Respons Prabowo Soal Perbedaan Hasil Survei

Kamis, 10 Juli 2014 - 03:16 WIB
Respons Prabowo Soal Perbedaan Hasil Survei
Respons Prabowo Soal Perbedaan Hasil Survei
A A A
BOGOR - Rakyat Indonesia telah usai menentukan pilihan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Sejumlah lembaga survei pun telah mengumumkan hasil quick count (hitung cepat).

Beberapa lembaga survei menyebutkan kemenangan untuk pasangan nomor satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan lembaga survei lainnya memenangkan pasangan nomor dua, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menyikapi hal ini, Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto mengakui ada perbedaan hasil quick count. Menurutnya, tidak menutup mata juga dengan adanya quick count yang memilih nomor urut satu unggul.

"Kami punya referensi (hasil quick count) dan tentunya pasangan lain punya referensi," kata Prabowo di kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu 9 Juli 2014 malam.

Mantan Danjen Kopassus ini mengungkapkan, saat ini ada berbagai macam lembaga survei. "Survei-survei ini bermacam-macam dan sebagian besar itu komersial. Ada juga survei juga konsultan politik. Bahkan saya ditawarkan, saya punya proposal-proposalnya," pungkasnya.

Sebelumnya, pasangan capres dan cawapres yang diusung koalisi Merah Putih ini, tiba di kediaman SBY, Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 22.40 WIB.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4159 seconds (0.1#10.140)