Euforia, Simpatisan Jokowi Cukur Gundul

Rabu, 09 Juli 2014 - 21:47 WIB
Euforia, Simpatisan Jokowi Cukur Gundul
Euforia, Simpatisan Jokowi Cukur Gundul
A A A
SEMARANG - Sejumlah simpatisan pendukung Joko Widodo (Jokowi) meluapkan euforia dengan memangkas habis rambutnya alias cukur gundul, sebagai bentuk kegembiraan menangnya Jokowi pada pilpres ini.

Mereka nekat melakukan aksi itu meskipun hasil penghitungan suara belum bisa dipastikan. Karena menganggap dari beberapa survei pasangan Jokowi–Jusuf Kalla (JK) mengungguli pasangan capres cawapres Prabowo Subianto–Hatta Rajasa.

Aksi cukur gundul dilakukan di halaman Panti Marhaen, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, menjelang berbuka puasa. Yang memangkas rambut mereka adalah Ketua Tim Relawan Jokowi–JK Jateng Ganjar Pranowo.

“Saya sudah nazar, cukur gundul kalau Jokowi menang. Jokowi orangnya merakyat, karena itu saya mendukung,” kata Raka F Pujangga (25), yang semula berambut kribo, Rabu (9/7/2014).

Sementara Ganjar mengatakan, pihaknya belum bisa membeberkan hasil quick count internal yang dilakukan di Jateng. Data–data masih dikumpulkan dari lapangan.

“Kalau target di Jateng memang menang 70 persen. Kepada para pendukung, simpatisan, diimbau agar tetap menjaga kondusivitas. Dirayakan tertib, sesuai jarinya, peace,” kata Ganjar di lokasi.

Aksi makin meriah dengan pasukan gundul yang melakukan longmarch ke Panti Marhaen dengan membawa patung Jokowi berkemeja kotak–kotak. Mereka berjalan kaki sejauh sekira 5km.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5218 seconds (0.1#10.140)