Untuk Dua Kubu Capres, Hindari Provokasi Hasil Pilpres 2014

Rabu, 09 Juli 2014 - 18:33 WIB
Untuk Dua Kubu Capres, Hindari Provokasi Hasil Pilpres 2014
Untuk Dua Kubu Capres, Hindari Provokasi Hasil Pilpres 2014
A A A
JAKARTA - Menkopolhukam Djoko Suyanto mengimbau kedua kubu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tetap menahan diri dan tidak memberikan komentar yang provokatif.

"Masing-masing kubu capres hendaknya dapat menahan diri untuk tidak melaksanakan pernyataan atau tindakan yang tidak perlu. Provokatif justru kontraproduktif. (Ini untuk) menjaga situasi aman dan tertib," kata Djoko dalam keterangan pers kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Djoko meminta, dua pendukung capres-cawapres tidak mengerahkan pendukungnya secara berlebihan untuk meghindari kemungkinan tenjadinya gesekan yang tidak diinginkan.

Menurutnya, peran pimpinan dan koordinator lapangan dari dua kubu sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban, supaya masyarakat tetap bisa melaksanakan aktifias dengan aman dan nyaman.

"Sikapi perolehan suara sementara dengan bijak, kepala dingin. Segala tindakan harus sesuai ruh demokrasi. Kebebasan harus tetap pada ketaatan hukum, hindari tindakan merusak, konflik horizontal," tukasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8533 seconds (0.1#10.140)