Menkopolhukam: Pilpres Berjalan Aman & Tertib

Rabu, 09 Juli 2014 - 18:25 WIB
Menkopolhukam: Pilpres Berjalan Aman & Tertib
Menkopolhukam: Pilpres Berjalan Aman & Tertib
A A A
JAKARTA - Menkopolhukam Djoko Suyanto bersama kapolri melakukan teleconference dengan seluruh Kapolda di Indonesia untuk memantau proses pemilu presiden. Hasilnya, pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 pada hari ini berlangsung aman dan terkendali.

"Sampai pukul 16.00 WIB, situasi keamanan dan ketertiban masih dalam keadaan baik dan terkendali. Proses pencoblosan dapat dilakukan dengan tertib," kata Djoko dalam konferensi pers di Kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (9/7/2014).

Djoko mengatakan, hasil hitung cepat oleh banyak lembaga survei bukan hasil akhir dari pemungutan suara. Dari hasil survei itu menunjukkan hasil berbeda yakni ada lembaga survei yang menyatakan capres nomor urut 1 sebagai pemenang, tapi ada juga lembaga survei menyatakan capres nomor 2 sebagai pemenang.

Djoko menjelaskan, klaim dari masing-masing pihak harus terus dicermati supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tensi politik harus segera dikurangi dan menghindari terjadinya polemik.

"Atmosfir dan tensi politik yang 6 bulan terakhir harus segera diakhiri. Kembali lagi jalani aktivitas sehari-hari. Jauh dari polemik, adu statement, jauhi tindakan yang tidak perlu dan tidak bermanfaat bagi bangsa kita," tukasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5058 seconds (0.1#10.140)