Prabowo Menang Telak di Jawa Barat

Rabu, 09 Juli 2014 - 16:51 WIB
Prabowo Menang Telak di Jawa Barat
Prabowo Menang Telak di Jawa Barat
A A A
BANDUNG - BANDUNG - Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang telak dari Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam hasil quick count Pilpres 2014 yang dilakukan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Tingkat Jawa Barat. Pasangan nomor urut 1 itu meraih sekitar 61 persen suara.

"Dari quick count yang kita lakukan, alhamdulillah pasangan nomor satu mendapat 61 persen, sedangkan pasangan nomor dua meraih hampir 39 persen," kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Tingkat Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), di Posko Pemenangan, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/7/2014).

Ia mengaku perlu menyampaikan hasil quick count yang dilakukannya karena saat ini sejumlah lembaga survei merilis hasil quick count. "Kami berkepentingan mengungkapkan ini karena Jawa Barat adalah penyumbang suara nasional terbanyak," ungkapnya.

Aher pun tetap optimistis Prabowo-Hatta akan menang. Tidak hanya di Jawa Barat, Prabowo-Hatta diprediksi juga akan menang di tingkat nasional. "Insya Allah, sampai saat ini kami masih yakin bahwa pemenangnya adalah Prabowo-Hatta," tegasnya.

Ia berharap, tingginya raihan suara Prabowo-Hatta di Jawa Barat dapat bermanfaat signifikan. Sebab, Jawa Barat selama ini jadi penentu sekaligus patokan raihan suara pada pemilu. "Biasanya kemenangan di Jawa Barat adalah kemenangan nasional. Mudah-mudahan ini benar-benar jadi penentu untuk kemenangan pasangan nomor 1," tutur Aher.

Ia lalu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang sudah menggunakan hak pilihnya. Sementara, untuk hasil akhir, Aher menyatakan tetap berpatokan pada real count versi KPU.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)