Surat Suara Hilang, Ratusan Warga Tak Bisa Nyoblos

Rabu, 09 Juli 2014 - 14:01 WIB
Surat Suara Hilang, Ratusan Warga Tak Bisa Nyoblos
Surat Suara Hilang, Ratusan Warga Tak Bisa Nyoblos
A A A
GOWA - Ratusan warga Dusun Borong Karamasa, Desa Toddo Toa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tak bisa menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019, akibat ratusan kertas suara hilang.

Parahnya, mereka telah menunggu mulai jam delapan pagi hingga siang ini, 300 lembar surat suara yang ditunggu tidak ada. Hal ini sempat membuat warga yang sudah lama menunggu emosi.

Menurut sejumlah warga, dirinya telah lama menunggu surat suara tiba. Namun hingga siang surat suara yang ditunggu tak ada yang datang. Pihak KPU setempat juga tidak berusaha memberikan keterangan kepada warga.

Sementara itu, komisioner KPU setempat mengaku kurangnya surat suara akibat diduga terbawa oleh TPS lain. Dari 602 orang wajib pilih, hanya 368 warga yang menggunakan hak pilihnya.

Guna menghindari adanya keributan akibat hilangnya ratusan surat suara, petugas TNI dan polisi langsung disiagakan. Sementara ratusan surat suara yang diduga hilang tersebut kini masih dalam pencarian petugas KPU setempat.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4962 seconds (0.1#10.140)