Jika Prabowo Menang, Ini Pesan Amien Rais

Rabu, 09 Juli 2014 - 13:16 WIB
Jika Prabowo Menang,...
Jika Prabowo Menang, Ini Pesan Amien Rais
A A A
YOGYAKARTA - Tokoh reformasi Amien Rais memiliki pesan khusus jika Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa meraih kemenangan dalam Pilpres 2014 ini.

Amien meminta agar Prabowo dan Hatta beserta tim kemenangan tidak perlu melampiaskan kegembiraan yang berlebihan. Begitu juga sebaliknya, jika kalah tidak perlu kecewa yang berlebihan.

"Kalau Prabowo dan Hatta menang, maka saya akan mengingatkan, jangan pernah jumawa, takabur sampai jingkrak-jingkrak," kata Amien Rais kepada wartawan di TPS 106 Condongcatur, Depok, Sleman, tempatnya mencoblos, Rabu (9/7/2014).

Amien mendatangi TPS tersebut bersama keluarganya. Di TPS itu tercatat ada 340 nama yang terdaftar sebagai pemilih. Lokasi TPS hanya beberapa meter dari rumah pribadi Amien Rais. "Menang pemilu itu hanya starting poin untuk dapat mandat memperbaiki negeri ini, baik politik hukum hubungan internasional," imbuhnya.

Menurutnya, pemimpin yang baik adalah yang memegang amanat serta janji. Dia berharap, pemimpin bangsa Indonesia ke depan yang terpilih untuk tidak memakai topeng. Sebab, jika pemimpin memakai topeng suatu saat topeng itu akan terlepas.‬

‪"Blusukan lama lama akan memuakkan Insya Allah. Ada pepatah, Anda bisa mengecoh untuk sementara orang untuk sementara waktu, tapi Anda tidak pernah bisa mengecoh untuk semua orang untuk selamanya," ujarnya.

Disinggung pelaksanaan pilpres di Yogyakarta, Amien melihat ada kesejukan dan kedamaian. Dia tak melihat ada potensi huru-hara seperti yang dikhawatirkan banyak pihak. Apalagi, ada media yang menyebut Yogyakarta memiliki potensi keributan cukup tinggi.

"Saya kira pelaksanaan Pilpres tetap aman dan tenang. Gontok-gontokan bukan arti fisik sebelum pemilihan merupakan hal yang lumrah, tapi kan saat pelaksanaan pilpres fokusnya ke TPS menggunakan hak suara," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6466 seconds (0.1#10.140)