Cegah Teror Jelang Pilpres, Polisi dan TNI Gelar Razia

Selasa, 08 Juli 2014 - 07:00 WIB
Cegah Teror Jelang Pilpres, Polisi dan TNI Gelar Razia
Cegah Teror Jelang Pilpres, Polisi dan TNI Gelar Razia
A A A
MAJENE - Jelang pemungutan suara pemilihan presiden dan wakil presiden, Kepolisian Resort Majene, Sulawesi Barat bersama TNI melakukan razia kendaraan di jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah. Sasaran razia dini hari tadi adalah senjata api, senjata tajam, dan benda-benda yang berpotensi menjadi teror dalam pilpres.

Puluhan personel gabungan bersenjata lengkap itu menghentikan dan memeriksa satu per satu kendaraan yang melintas di jalur tersebut, Selasa (8/7/2014) dini hari. Kendaraan yang dirazia adalah mobil tertutup jenis boks, mobil pribadi, serta sepeda motor.

Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan, polisi memeriksa barang bawaan penumpang. Polisi juga menggeledah seluruh bagian mobil guna mencari barang-barang berbahaya seperti bahan peledak maupun senjata api. Namun, petugas tak menemukan barang-barang terlarang. Mereka hanya mengamankan sejumlah kendaraan roda dua karena tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kabag Ops Polres Majene Kompol Bambang Hariyono mengatakan, Operasi Cipta Kondisi ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminal menjelang pemungutan suara pilpres. Meski razia dini hari tadi tidak tidak menemukan benda mencurigakan, jajaran Polres Majene akan terus menggelar razia hingga selesai pilpres.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9362 seconds (0.1#10.140)