KPU Polman Ingatkan Masyarakat Tidak Golput

Minggu, 06 Juli 2014 - 20:46 WIB
KPU Polman Ingatkan Masyarakat Tidak Golput
KPU Polman Ingatkan Masyarakat Tidak Golput
A A A
POLEWALI - Menjelang pencoblosan atau pemilihan presiden (pilpres), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar (Polman) kembali mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Juli mendatang.

"KPU meminta seluruh masyarakat Polman untuk tidak melewatkan kesempatan pergi ke TPS untuk memilih. Jangan sampai golput," kata Ketua KPU Polman M Danial kepada KORAN SINDO MAKASSAR, Minggu (6/7/2014).

Danial mengatakan, pilihan yang baik akan sangat menentukan masa depan bangsa dan demi lahirnya pemimpin yang baik. Karena itu, kesempatan yang hanya digunakan sekali dalam lima tahun ini jangan sampai dilewatkan begitu saja.

Terkait berapa target partisipasi pemilih dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Polman sebanyak 306.204, Danial enggan menyebutkan secara pasti. Namun, KPU optimistis, dengan berbagai upaya sosialisasi yang dilakukan selama ini, angka pemilih akan lebih baik.

Tentunya, KPU berharap dukungan dari semua pihak, baik masyarakat, LSM, khususnya parpol itu sendiri. "Kalau ini saling mendukung, kami sangat yakin, partisipasi pemilih akan lebih baik," ujarnya.

Saat ditanya soal kesiapan dan kondisi pendistribusian logistik seperti kotak suara, dan surat suara, KPU menyakini sampai saat ini tidak ada persoalan. Anggota Divisi Logistik KPU Polman Said Usman Umar mengatakan, sejauh ini, belum ada kendala yang signifikan dalam distribusi logistik. "Sesuai target, logistik pilpres sudah sampai di KPPS satu satu hari sebelum pencoblosan," ujarnya.

Terpisah, Ketua Panwaslu Polman Murtaji Anwar mengatakan, untuk meningkatkan pengawasan menjelang hari pencoblosan, panwas telah menyiapkan ratusan relawan yang disebar di beberapa TPS. "Relawan itu nantinya akan mengawasi jalannya proses pencoblosan sampai selesai," tuturnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6400 seconds (0.1#10.140)