Lulusan ESQ Business School Bersertifikat Internasional

Senin, 30 Juni 2014 - 13:45 WIB
Lulusan ESQ Business School Bersertifikat Internasional
Lulusan ESQ Business School Bersertifikat Internasional
A A A
Menjadi pemimpin pasar dalam bidang industri atau usaha yang digeluti telah menjadi tujuan utama dalam setiap perusahaan. Dalam iklim di mana faktor-faktor seperti resesi, tekanan inflasi dan meningkatnya persaingan dapat menghambat pencapaian tujuan ini, perusahaan mencari strategi yang mengarah pada keunggulan kompetitif. Salah satu strategi tersebut adalah penerapan sistem informasi dalam perusahaan.

Hal ini ditegaskan oleh Chief Executive Officer ESQ Business School Dwitya Agustina. "Sistem informasi membantu perusahaan memanfaatkan penggunaan data untuk menjadikan sebuah informasi dan pengetahuan, mengurangi beban kerja, dan membantu kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku,” kata wanita yang disapa Uwie di kantornya Menara 165, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Uwie, keberhasilan jangka panjang dari perusahaan tergantung pada keandalan perencanaan strategisnya. Tim manajemen organisasi menggunakan sistem informasi untuk merumuskan rencana strategis dan membuat keputusan untuk jangka panjang dan kemakmuran perusahaan. Bisnis, lanjut Uwie, menggunakan sistem informasi untuk mengevaluasi informasi dari semua sumber, termasuk informasi dari referensi eksternal seperti kompas.com, detik.com, BBC, yang memberikan informasi ekonomi secara umum. Karena itu, Uwie menegaskan bahwa analisis yang dibuat, dibandingkan dengan tren pasar membantu perusahaan menganalisis kecukupan (keandalan) dan kualitas keputusan strategis mereka.

“Program Studi Sistem Informasi di ESQ Business School dirancang untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter dan dapat menerapkan solusi efektif untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan manajemen informasi dalam pengambilan keputusan. Lulusan ini akan mengambil peran utama dalam membentuk masa depan Indonesia berbasis karakter dan informasi,” paparnya.

Oleh karena itu, ESQ Business School membekali mahasiswanya selain dalam hal pembangunan karakter juga melalui kerja sama dengan Oracle Academy dengan beberapa sertifikasi internasional berbasis Information Technology (IT), baru-baru ini. Dengan sertifikasi internasional ini, diharapkan lulusan dapat memiliki keahlian bidang Sistem Informasi yang dapat diterima baik di dunia professional.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6512 seconds (0.1#10.140)