Bawaslu Minta Penjelasan Tim Prabowo

Senin, 30 Juni 2014 - 12:12 WIB
Bawaslu Minta Penjelasan Tim Prabowo
Bawaslu Minta Penjelasan Tim Prabowo
A A A
JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berencana memanggil tim pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa hari.

Pemanggilan itu untuk meminta keterangan tim Prabowo-Hatta terkait beredarnya surat pribadi yang mengatasnamakan nama Prabowo Subianto ke sejumlah sekolah.

"Sabtu kemarin sudah dikirimkan surat pemaggilan dan kita akan meminta keterangan apakah tim Prabowo-Hatta memang benar itu yang membuat atau bukan," kata Anggota Bawaslu, Nelson Simanjuntak di Kantor Bawaslu, Jakarta, Senin (30/6/2014).

Nelson melanjutkan, pemanggilan terhadap tim pasangan Prabowo-Hatta untuk menggali keterangan terkait beredarnya surat pribadi bergambar Prabowo.

Tidak hanya terlapor, Bawaslu juga meminta keterangan dari pihak yang melaporkan masalah ini. "Ya saya kira biasanya mareka hadir, maka kita tunggu saja hari ini," ujarnya.

Mengacu laporan yang masuk kepada Bawaslu, beredarnya surat pribadi yang mengatasnamakan Prabowo kepada sejumlah guru diduga diakui oleh sebagian tim pemenangan Prabowo. Maka itu, pihaknya terlebih dahulu akan menggali keterangan dari sebagian tim pemenangan Prabowo-Hatta.

"Dugaan sementara kalau dari informasi di media massa memang tim sukses mereka atau sebagian mengakui mereka yang melakukan. Tapi Bawaslu tentunya tidak mengacu pada pemberitaan media massa," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8194 seconds (0.1#10.140)