Prabowo Janji Realisasikan Lembaga Tabungan Haji

Minggu, 29 Juni 2014 - 11:31 WIB
Prabowo Janji Realisasikan Lembaga Tabungan Haji
Prabowo Janji Realisasikan Lembaga Tabungan Haji
A A A
JAKARTA - Calon Presiden dari Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto akan berupaya merealisasikan pembentukan lembaga tabungan haji.

Prabowo menilai lembaga semacam itu diperlukan sebab jumlah calon jamaah haji di Indonesia sangat tinggi. "Dalam perjalanan karier saya, kami melihat bahwa sungguh dibutuhkan badan khusus yang megelola haji di Indonesia. Tidak hanya teknis pelaksanaannya, tetapi juga mengelola uang dan tabungan haji," ujar Prabowo dalam acara deklarasi dukungan Iklatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) kepada Prabowo-Hatta di Hotel Best Western, Jakarta, Sabtu 28 Juni 2014.

Menurut Prabowo, jumlah jamaah haji asal Indonesia yang berangkat ke tanah suci Makkah sangat tinggi. Jumlah masyarakat Islam di Indonesia adalah nomer tiga terbanyak di dunia.

"Tiap tahun kita kirim 200 ribu jamaah haji. Untuk mengurusi hal tersebut sudah sepantasnya bangsa kita memiliki suatu badan atau lembaga khusus, seperti yang saudara cita-citakan. Saya sangat berbesar hati niat saya ini diperkuat dengan kajian-kajian dari IPHI," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Prabowo juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus-pengurus IPHI karena telah mendukung dirinya dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6833 seconds (0.1#10.140)