Mahasiswa Desak Usut Pengeroyokan oleh Simpatisan PDIP

Minggu, 29 Juni 2014 - 11:18 WIB
Mahasiswa Desak Usut Pengeroyokan oleh Simpatisan PDIP
Mahasiswa Desak Usut Pengeroyokan oleh Simpatisan PDIP
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyesalkan insiden penyerangan yang diduga dilakukan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap mahasiswa dan karyawan Universitas Islam Indonesia (UII) Jakarta pada 17 Juni lalu.

"Kami dari Forum Mahasiswa Ilmu Politik UNJ meminta pihak berwajib Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengusut tuntas kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku," ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Politik UNJ Rajib, Sabtu 28 Juni 2014.

Menurut ketua BEM fakultas ilmu politik UNJ, Rajib Ridwan, tindakan yang dilakukan oleh simpatisan PDIP itu merupakan contoh buruk bagi kedamaian, kebebasan, serta ketentraman bangsa Indonesia.

Koordinator Forum Mahasiswa Ilmu Politik UNJ, Raden Hidayatullah mengatakan tindakan yang dilakukan oleh simpatisan PDIP tersebut, merupakan potret buruk yang dilakukan oleh partai yang selama ini menggaungkan demokrasi tersebut.

Dugaan penganiayaan itu terjadi pada 17 Juni 2014 pada pukul 14.20 WIB saatsimpatisan PDIP melakukan konvoi mendukung capres dan cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla di depan kampus UII di Jalan Taman Siswa. Saat itu mendadak terjadi pemukulan terhadap mahasiswa yang dilakukan oleh salah satu simpatisan tersebut.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5883 seconds (0.1#10.140)